Kecamatan PagindarKabupaten Pakpak Bharat
Berita

KECAMATAN PAGINDAR SELENGGARAKAN MUSRENBANG TINGKAT KECAMATAN

Kamis, 6 Februari 2020

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pagindar tahun 2020 yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Pagindar secara resmi dibuka oleh Plh. Bupati Pakpak Bharat, Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Kamis (6/2/2020).

Dalam arahannya, Plh. Bupati Pakpak Bharat berharap terjalinnya kolaborasi dalam pelaksanaan pembangunan. Beliau juga menyoroti perlunya perubahan pola pikir terhadap pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Pagindar.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Pagindar, Abdul Ghani Berutu, SE, M.AP dalam paparannya juga menyampaikan potensi-potensi yang ada di wilayah Kecamatan Pagindar. Selain itu Plt. Camat Pagindar mengharapkan agar pola pembangunan di Kecamatan Pagindar dapat di lakukan dengan pendekatan yang baru, dikarenakan letak strategis Kecamatan Pagindar bagi Kabupaten Pakpak Bharat maupun bagi Provinsi Sumatera Utara. Secara letak geografis, Kecamatan Pagindar merupakan daerah Pintu Gerbang Kabupaten Pakpak Bharat dan Provinsi Sumatera Utara yang berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh

Pada acara Musrenbang ini dilakukan penyampaian usulan rencana kegiatan tahun 2021 dari masing-masing desa dan juga dilakukan diskusi serta tanya jawab, yang ditutup dengan penandatangan berita acara pelaksanaan Musrenbang RKP 2021 tingkat Kecamatan Pagindar dan pemilihan peserta sebagai delegasi Kecamatan Pagindar pada pelaksanaan Musrenbang tingkat Kabupaten mendatang.